- Advertisement -
Game PCGame Tips

Pilihan Game-Game Lawas Yang Dapat Menghasilkan Uang!

Dari yang kalian tahu, pasti sudah banyak beredar artikel-artikel tentang game yang bisa menghasilkan uang. Yah tentu itu sudah banyak sekali tapi diatara itu semua apakah kalian tau bahwa game tersebut juga membutuhkan modal yang bisa dibilang cukup banyak. Maka dari itu kami merekomendasikan game-game berikut yang menghasilkan uang tanpa perlu mengeluarkan modal, serta agar para player bisa mendapatkan penghasilan sendiri dari game ini.

1. Rising Force Online

Rising Force merupakan game PC MMORPG yang melibatkan pemain untuk mengembangkan karakternya agar menjadi kuat, dalam RF kita bisa melakukan trade antar barang ataupun mata uang game sehingga para player bisa bebas melakukan trade. Contoh sederhana, pemain ingin membeli barang dari orang lain dengan menggunakan mata uang ingame, maka player bisa melakukan trade didalam game, atau jika player tidak mampu membeli barang yang dia inginkan menggunakan uang ingame, maka mereka bisa membayarnya dengan uang tunai, ini opsi kedua dalam melakukan trade barang.

Bagaimana cara agar mendapatkan mata uang serta equipment tersebut?

Farming: kalian bisa farming dengan membunuh monster dan mendapatkan item yang di jatuhkan lalu menjualnya di NPC. Lalu dimana tempat farming? Tempat farming itu bisa bermacam-macam kalian bisa farming untuk mendapatkan mata uang ingame lalu menjualnya atau sebaliknya, kalian bisa mendapatkan equipment lalu kalian bisa menjualnya. Biasanya mendapatkan equipment ini dilakukan oleh player yang levelnya sudah tinggi, jadi saran untuk para Newbie (Pemula) kalian bisa melakukan farming uang ingame di (Ether plate) kalian bisa membunuh monster-monster ini dan mendapatkan barang dropan yang dijatuhkan oleh monster yang sudah kalian kalahkan tentunya melakukan farming ini tidak bisa hanya sekali bunuh yah, kalian harus melakukannya sebanyak mungkin untuk mendapatkan banyak dropan dan dijual ke NPC.

2. Dragon Nest

Siapa yang tidak kenal Dragon Nest, game PC ini sangat terkenal dulunya hampir sekitar 85% gamers bermain dan sekarangpun masih banyak yang memainkannya. Kenapa DN (Dragon Nest) merupakan game yang bisa menghasilkan uang, jawabannya sederhana karena digame ini semua playernya bisa menghasilkan uang dari gold yang mereka jual, dari mana dapat gold?
Gold didapatkan saat melakukan Quest atau memasuki Dungeon, saat kalian dapat menyelesaikan dungeon kalian bisa mendapatkan equipment lalu equipment itu bisa kalian jual atau di pakai sendiri.

3. Ragnarok Online

Ragnarok Online apakah game ini juga bisa menghasilkan uang?
jawabannya “iya” karena game ini juga memiliki fitur trade barang yang konsepnya hampir sama dengan 2 game diatas. lalu kenapa RO juga termasuk kedalam katagori game yang menghasilkan uang?, sebab RO merupakan game lama diantara 2 game sebelumnya yang bisa melakukan trade, mungkin game ini sudah jadul tapi para peminatnya juga lumayan loh. Ada banyak gamers yang bermain RO ini. contohnya ada “Reza Oktovian” yang bermain RO sudah cukup lama dan video yang dimana dia menyebutkan bahwa dia membeli equipment dari pemain lain dengan harga jutaan. Mengejutkan bukan, tapi bukan karena hal itu game ini disebut “GAME YANG BISA MENGHASILKAN UANG” sebab faktor-faktor tertentu didalamnya yang memang dirancang untuk bisa melakukan hal tersebut.

4. DOTA 2

Dota 2, game yang mengadakan Tournament dunia yang memiliki jumlah hadiah yang fantastis ini sudah jelas game yang bisa menghasilkan dan sudah banyak beredar Toko Online yang menjual item-item dota. Bagi kalian yang ingin mendapatkan penghasilan di game ini lumayan sulit karena tidak semua orang bisa menghasilkan uang dari Dota 2 jika mereka hanya fokus bermain saja. Disarankan bagi kalian yang ingin mendpatkan penghasilan di dalam game besar ini, kalian harus berlatih dan jadi pro player dan mengikuti tourmanet dan mendapatkan hadiah uang tunai, kalau itu bisa kalian lakukan dan menang, kalian otomatis mendapatkan Uang dari hasil yang kalian capai, jika hanya mengandalkan keberuntungan untuk mendapat item-item tersebut, maka itu pasti sulit untuk kalian mendapatkan uang dari game ini dan ada opsi lainnya yaitu kalian membuat Toko Online sendiri untuk menjual item-item yang ada di Dota 2 tentunya kalian juga harus punya modal yah. Konsep penjualan sama seperti berdagang, membeli banyak dengan harga diskon lalu menjualnya 1/1 untuk mendapat keuntungan sendiri.

Jika kalian melakukan Opsi ini maka kalian harus memasarkannya dengan tepat agar barang dagangan kalian habis terjual dan mendapatkan untung.

5. Perfect World

Bagaimana menurut kalian? keren bukan, tentunya akan lebih keren lagi jika kalian ikut bermain.

Perfect World game yang mempunyai konsep dunia fantasy ini juga bisa menghasilkan uang melalui equipment atau gold yang bisa dijual.
karena mempunyai fitur trade maka kalian bisa membeli atau menjual barang-barang yang ada diinventory tapi kenapa berada di urutan ke-5 dalam “GAME YANG MENGHASILKAN UANG” karena 90% para player Perfect World rata-rata mereka hanya menikmati game-nya, bukan bertujuan menghasilkan uang, memang betul game ini bisa menghasilkan tetapi tergantung para player sendiri memilih menjual barang-barang yang susah payah mereka dapatkan demi uang atau menyimpanya untuk diri sendiri.

Jadi, teman-teman sekalin para gamers jika kalian ingin mendapatkan penghasilan, alangka baiknya jika bekerja dan jangan jadikan game sebagai ladang penghasilan kalian karena uang yang kita dapatkan dari game tidak cukup untuk kebutuhan kita sehari-hari .
karena game hanya bertujuan sebatas menghibur!!!

 

1
like
1
love
0
haha
2
wow
0
sad
0
angry
Ryanda Tornado
the authorRyanda Tornado
Jangan pandang aku. jangan, kamu nggak akan kuat biar aku saja.