- Advertisement -
AnimangaOtaku Area

Preview Phoenix Wright: Ace Attorney Season 2, Akankah Menarik?

Preview Phoenix Wright: Ace Attorney Season 2, Akankah Menarik?

IDNation.net – Akun twitter resmi dari adaptasi anime Gyakuten Saiban atau lebih dikenal dengan Ace Attorney kemarin memperlihatkan visual untuk musim keduanya:

Terlihat sekilas memang tidak ada yang aneh dengan gambar di atas, hanya sebuah poster dua karakter utama dengan kanji “Gyakuten” yang diambil dari judul jepangnya. Namun ketika dibalik apa yang terjadi?

Kanji “Gyakuten” (membalik) yang tadi terlihat biasa kini terbaca sebagai “Shouri” (kemenangan). Ini menjadi pun sekaligus semacam hint mengenai kemungkinan si tokoh utama, Phoenix “Nick” Wright, akan meraih kemenangan dengan membalik keadaan secara dramatis.

Banyak dari kalian mungkin tidak menyadari musim pertama dari anime ini sudah tayang 2016 lalu dan mengadaptasi 2 game pertama dari seri Phoenix Wright: Ace Attorney dan Justice for All. Dengan musim kedua sudah siap tayang 6 Oktober mendatang, apakah seri ini perlu untuk ditilik ulang? Terutama untuk kalian yang belum menontonnya.

Kalau dijabarkan secara singkat, seri Ace Attorney menceritakan mengenai kisah Phoenix Wright, seorang pengacara bersama sang asisten, Maya Fey, dalam membela klien mereka untuk berbagai kasus. Kasus yang ditangani pun seringkali tak mudah, mengharuskan mereka menginvestigasi TKP dan mencari kontradiksi kesaksian para saksi untuk menguak kebenaran dan pelaku sesungguhnya.

Ringkasan di atas memang begitu kasar dan terkesan biasa saja. Lalu apa yang menjadi daya tarik utama dari seri ini? To sum it up; genre misteri yang mainstream tapi dilakukan dengan pendekatan anti-mainstream dengan menguak misteri sebuah kasus di dalam pengadilan, bukan di luar seperti yang selama ini disuguhkan ke kita (Co*an, Kind*ichi, Sher*ock); adegan selama pengadilan yang begitu ikonik dan memorable serta jejeran karakter yang tak kalah unik pula (terutama saat kebenaran terkuak). Lihat video di bawah ini untuk melihat atmosfer dalam game-nya.

Untuk versi anime-nya sendiri sih tidak dapat dikatakan jelek, walau tidak juga dapat dikatakan sebagai salah satu yang terbaik kala itu. Ketimbang reintrepretasi kisah Phoenix Wright ke dunia animasi, mereka lebih seperti copy-paste banyak konten yang terjadi dalam game-nya layaknya sebuah animasi slide show. Memang sih tidak ada yang melarang, tapi ketimbang menonton animasi slideshow, bukankah lebih baik bila main game-nya langsung saja?

Kembali ke musim kedua anime-nya, Ace Attorney Season 2 akan mengadaptasi game ketiga: Trials & Tribulations dengan kolaborasi langsung dari sutradara game-nya, Shu Takumi. Staf dari musim pertama juga akan kembali ke musim keduanya seperti:

  • Director & Assistant Director: Ayumu Watanabe, Yukiko Imai
  • Series Composition: Atsuhiro Tomioka
  • Composer: Kaoru Wada
  • Character Designer & Chief Animation Director: Keiko Outa

Untuk seiyuu dari musim pertamanya juga akan kembali lagi di musim kedua ini:

  • Yuuki Kaji sebagai Phoenix Wright
  • Aoi Yūki sebagai Maya Fey
  • Masashi Tamaki sebagai Miles Edgeworth
  • Chie Nakamura sebagai Mia Fey
  • Masami Iwasaki sebagai Dick Gumshoe
  • Tooru Nara sebagai Larry Butz

Jika masih seperti musim pertamanya yang terlalu “faithful” musim kedua ini seharusnya akan membawakan semua kejadian dalam Trials & Tribulations yang menceritakan masa lalu dari Mia Fey serta hubungannya dengan kasus yang dihadapi Phoenix Wright saat ini.

Pada akhirnya, tidak ada salahnya mencoba anime satu ini terutama kalau kalian yang suka dengan musim pertamanya. Bagi kalian yang tertarik, bisa coba langsung menonton musim pertamanya dulu sebelum melanjutkan musim keduanya nanti. Tapi paling recommended memang menyelam langsung ke dunia game-nya dan pecahkan semua misteri yang ada. Trust me, this series is gold.

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Rizki Firdaus
the authorRizki Firdaus
An ex-NEET but undeniably still a weeb.