- Advertisement -
AnimangaOtaku Area

Simak! Inilah 5 Alasan Perang Wano Menjadi Perang Terbesar One Piece

Simak! Inilah 5 Alasan Perang Wano Menjadi Perang Terbesar One Piece

IDNation – Setelah selesainya arc Whole Cake Island, kini para OP Lovers tengah menantikan arc Wano yang sebentar lagi akan dimulai. Apalagi dengan adanya konfirmasi dari Oda sendiri jika kemungkinan besar arc Wano akan dimulai pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019. Hmm, sepertinya tinggal bersabar dan menunggu sebentar lagi. Tapi walaupun begitu, masih banyak OPLovers yang sudah tidak sabar menunggu kedatangan arc ini. Hal itu memanglah wajar sih, lantaran sudah banyak informasi yang diungkapkan oleh Oda mengenai arc Wano ini. Salah satunya adalah Oda pernah mengatakan jika pertempuran di Wano akan melebihi pertempuran Marineford. Jadi tambah penasaran kan?

Lalu apakah yang membuat pertempuran Wano menjadi pertempuran terbesar di One Piece? Nah, kali ini IDNation akan mengulas beberapa alasan kenapa pertempuran di Wano akan menjadi pertempuran terbesar di One Piece.

Straw Hat Pirates Akan Bertempur Dengan Kekuatan Penuh

Kekuatan penuh Straw Hat Pirates yang dimaksud adalah kondisi dimana semua kru bisa bertarung habis-habisan bersama. Sejauh ini kita belum pernah melihat situasi dimana semua kru berkumpul dan bertarung secara maksimal setelah time-skip, soalnya saat arc Dressrosa dan WCI mereka saling berpisah dan dibagi menjadi dua kelompok besar. Menariknya, anggota SHP yang baru terlihat mengeluarkan kekuatan penuh hanyalah Luffy, Franky dan Usopp sedangkan untuk Zoro dan anggota lainnya masih belum menunjukan hasil latihannya selama dua tahun ini. Hmm, jadi penasaran ya?

Tidak hanya itu, setelah berakhirnya arc WCI selesai, Nami dan Sanji mendapat tambahan kekuatan baru lo yaitu: Raid Suit dan Zeus. Jadi disini IDNation beranggapan jika saat perang di Wano nanti, semua kru SHP akan bertarung dengan kekuatan penuh seperti saat pertarungan dengan CP9.

Pemberontakan Para Samurai

 

Setelah dibunuhnya kaisar Wano, Kozuki Oden dengan sangat kejam oleh Shogun dan Kaido, para penduduk negri itu pastilah sangat marah dan ingin membalaskan dendam mereka. Namun saat ini mereka terpaksa diam karena jika mereka melawan Kaido dengan kekuatan mereka sekarang, pastilah mustahil untuk bisa menang. Oleh sebab itu Raizo, Kanjuro dan Kinemon memutuskan untuk meninggalkan negri itu dan mencari sekutu untuk membantu mereka melawan Kaido.

Jika Luffy menyatakan perang setibanya di Wano, maka ada kemungkinan besar dimana para penduduk akan mendukung mereka. Apalagi sebelum berpisah dengan Luffy di Zou, Zoro pernah mengatakan ingin menyatukan para samurai di Wano. Hmm, perang yang akan terjadi di Wano tidak hanya perang antar bajak laut saja, tapi melibatkan seluruh penduduk yang membenci Kaido.

Berkumpulnya Para Supernova

Sampai saat ini setidaknya sudah dipastikan jika paling sedikit akan ada 7 Supernova yang akan berada di Wano-kuni. Cek disini untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga:

One Piece: Semua Supernova Akan Berkumpul di Pulau Wano

Hadirnya Straw Hat Grand Fleet

Setelah berakhirnya arc Dressrosa, Luffy akhirnya memiliki aliansi yang disebut Straw Hat Grand Fleet yang terdiri dari 7 bajak laut terkenal dengan total pasukan sebanyak 5600 orang. Dengan jumlah pasukan sebanyak ini sudah bisa dibayangkan jika nantinya perang di Wano akan menjadi perang yang sangat besar. IDNation yakin jika semua anggota Straw Hat Grand Fleet akan hadir di Wano untuk membantu Luffy menumbangkan Kaido.

Suku Mink dan Ex-Whitebeard Pirates

Sudah bisa dipastikan jika suku Mink akan ikut berperang di Wano-kuni. Eitss, tidak hanya suku Mink yang akan ikut bergabung lo, karena ada kemungkinan lain dimana Marco dan para manta bajak laut Shirohige turut bergabung. Walaupun saat ini Marco dan anggota lainnya masih belum diketahui keberadaanya, namun Nekomamushi sedang berusaha mencari mereka. Nekomamushi berencana meminta bantuan pada Marco untuk melawan Kaido.

Jika dibandingkan dengan perang saat di Marineford, yang  ikut berpartisipasi hanyalah Marine, 6 orang Sichibukai tanpa krunya, Whitebeard Pirates, Luffy, dan para tahanan Impel Down. Dengan jumlah orang segitu saja sudah bisa membuat perang di Marineford menjadi perang terbesar One Piece saat ini. Nah, itulah beberapa alasan yang membuat perang di Wano menjadi perang terbesar di One Piece bahkan mengalahkan perang di Marineford. Bagaimana menurut nakama sekalian?

 

 

 

 

14
like
4
love
0
haha
20
wow
0
sad
1
angry
Andreas Cahyo
the authorAndreas Cahyo
Hanyalah seorang pemain bass yang menyukai musik japan..