- Advertisement -
Esport News

Singtel Masuki Dunia eSports dengan PVP eSports Championship

Singtel Masuki Dunia eSports dengan PVP eSports Championship

IDNation.net- Singapore Telecommunications atau yang biasa disebut dengan Singtel mengumumkan turnamen eSports regional yang akan bertempat di Suntec,Singapore mulai 5 Oktober sampai dengan 7 Oktober 2018.

Singtel merupakan provider telekomunikasi besar yang berada di Asia Tenggara dan akan menjadi penyelenggara turnamen yang berjudul “PVP eSports Championship” dengar operator lebih dari 5 negara yang berbeda di Asia Tenggara. Singtel menyediakan total hadiah sebesar $ 300,000,.

Event ini melirik para gamer amatir dari Singapore, Philippines, Indonesia, Australia dan India untuk bersaing di dua platform yaitu Mobile dan PC game, Arena of Valor, Heartstone, dan DotA 2. Kompetitor dari Amerika, Eropa dan China juga akan mendapat undangan untuk berpartisipasi.

Kejuaraan ini merupakan hasil kerja sama antara Singtel dengan Advanced Info Service (Thailand), Telekomunikasi Selular/Telkomsel (Indonesia), Globe Telecom (Philippines), Bharti Airtel (India) dan Optus (Australia). Platform gaming Garena, perifer gaming Razer, dan organizer eSports MET juga turut serta di kejuaraan ini.

Arthur Lang, CEO of International at Singtel, mengatakan :

Telcos memiliki hak dan aset untuk berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem “gaming” dan kami ingin mengikutsertakan para millenial yang ada dalam lingkup gerak kami.

Usaha ini digerakkan dengan tujuan memperluas dan membuat permintaan untuk layanan/jasa Singtel. Pertandingan akan di siarkan lewat Livestream di platform Singtel, Hooq dan beberapa platform yang masih dirahasiakan.

Singtel bukan perusahaan telekomunikasi pertama yang terjun ke dunia eSports. AT&T sebelumnya juga sudah terlibat dengan ESL’s Mobile Operations, sementara Vodafone sebagai sponsor dari Giant Gaming dengan VfL Wolsburg dan juga memiliki kerja sama internasional dengan ESLT-Mobile merupakan sponsor dari Overwatch League dan Houston Outlaws, dan sementara FC Schalke 04 mengumumkan 3 tahun kerja sama dengan Deutsche Glasfaser.

Bagaimana sobat IDNation, akankah Indonesia dapat meraih juara di turnamen tersebut ? Kita doakan saja ya ! Ikuti terus berita eSports,games dan jejepangan lain nya di IDNation.net !

0
like
1
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry