- Advertisement -
EntertainmentOtaku Area

SOZO dan Eliphant Berkolaborasi Ciptakan Event Animanga dan Gaming Terbesar di Asia Tenggara

Kolaborasi penyelenggara AFA dan GameStart

SOZO dan Eliphant Berkolaborasi Ciptakan Event Animanga dan Gaming Terbesar di Asia TenggaraImage by MMOCulture

IDNation.net – Belum lama ini, kita mendapatkan sebuah kabar bahwa Anime Festival Asia (AFA) Indonesia mengalami perubahan jadwal dari awal Agustus 2018 ke tanggal yang belum ditentukan. SOZO selaku pihak penyelenggara tidak memberikan alasan konkrit terkait pengunduran jadwal ini. Selain rumor event diundur karena ASIAN Games 2018 yang diadakan pertengahan tahun mendatang, sepertinya ada alasan lain yang membuat mereka harus mengubah jadwal dari event anime “terbesar” di Indonesia ini. Awal bulan Maret, SOZO mengumumkan kerjasama mereka dengan Eliphant, penyelenggara dari salah satu konvensi game bernama GameStart.

Important announcement ! Due to unforeseen circumstances C3AFA Jakarta dates will be changed. We apologise for the…

Publié par AFA – ANIME FESTIVAL ASIA sur mardi 27 février 2018

Di tanggal yang sama dengan pengumuman kerjasama mereka, kedua EO tersebut pindah dalam satu kantor untuk memastikan kerjasama mereka terjalin kuat. Seperti yang kita tahu, SOZO sudah memiliki posisi yang kuat di Indonesia selaku penyelenggara AFA. Kerjasama mereka ini dipastikan untuk membantu Eliphant mengadakan GameStart Indonesia untuk yang pertama kalinya, mengingat adanya korelasi yang kuat antara populasi penggemar anime dan gamer (ini bisa jadi topik skripsi, just saying).

Image by IGN

“Asia Tenggara merupakan salah satu pasar yang tumbuh pesat untuk industri game dan kami sadar pengunjung AFA dan GameStart memiliki selera yang berbeda-beda dalam kaitannya dengan game dan anime. Dengan kerjasama ini, kami harap bisa membawakan konten dan pengalaman menakjubka untuk kedua fanbase di berbagai negara.”

-Shawn Chin, Managing Director SOZO dan founder AFA.

Mungkinkah AFA Indonesia 2018 nanti akan diselenggarakan berdekatan dengan GameStart Indonesia? Hal tersebut sangat mungkin terjadi. Heck, bahkan ada kemungkinan keduanya akan diselenggarakan bersamaan, mengingat mereka mungkin belum memiliki data yang konkrit mengenai gaming fanbase di Indonesia. Dengan pertimbangan tersebut, salah satu langkah minim risiko untuk memperkenalkan GameStart (yang notabene tak begitu dikenal di Indonesia) adalah dengan menyelenggarakannya tepat di sebelah AFA. Mungkin mereka akan memperkenalkan paket tiket untuk mendatangi 2 event tersebut sekaligus dengan “harga murah”. Tapi Melihat foto keramaian AFA sendiri yang begitu padat, apalagi kalau digabung dengan GameStart…? Entahlah, mungkin hanya waktu yang bisa menjawab.

Image by Anime Festival Asia

 

Source: IGN, AFA Official Account, SGCafe

0
like
0
love
0
haha
0
wow
2
sad
0
angry
Rizki Firdaus
the authorRizki Firdaus
An ex-NEET but undeniably still a weeb.