- Advertisement -
Arena of ValorEsport NewsLeague of Legends

Tanpa DotA 2, Berikut 6 Game yang Akan di Pertandingkan Pada Asian Games 2018

Tanpa DotA 2, Berikut 6 Game yang Akan di Pertandingkan Pada Asian Games 2018

IDNation.net- Setelah memastikan Arena of Valor (AOV) sebagai salah satu cabang eSport dalam Asian Games 2018, pihak Federasi Esports Asia (AESF) merilis info terkait 5 game berikutnya yang bakal turut ramaikan ajang terbesar di Asia tersebut. 5 game-game diantaranya adalah League of LegendsPro Evolution SoccerClash RoyaleHearthstone, dan StarCraft II, dan Arena of Valor yang telah lebih dulu di publikasikan.

Pada pemilihan game – game untuk cabang eSport dalam Asian Games 2018, itu semua adalah sepenuhnya keputusan yang diambil oleh pihak Federasi Esports Asia (AESF) atas persetujuan dari pihak Olympic Council of Asia (OCA), dan juga mendapat rekomendasi dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).

Berdasarkan 6 pilihan game yang sudah di tentukan, masing-masing federasi eSports dari negara peserta Asian Games 2018 berhak menentukan game apa saja yang akan dikirim dengan melalui proses kualifikasi dalam periode jadwal tanggal 5 – 31 Mei bulan ini.
Harry Warganegara Harun, Deputi I Bidang Games Operations INASGOC (juga menjabat Vice President of AESF), Beliau menjelaskan bahwa cabang eSport di Asian Games 2018 hanya merupakan salah satu dari dua ‘Demo Sport‘ yang disetujui oleh OCA. Cabang olahraga eSport akan tetap memperebutkan medali, namun tidak dihitung sebagai perolehan total medali dari kontingen negaranya
“Sebenarnya, ada lima yang diusulkan sebagai demo sport, namun OCA hanya menerima dua cabang, yakni eSports dan kano polo, Masing-masing digelar di Jakarta, dan satunya di Palembang”
 
Kenneth Fok, selaku Ketua Federasi eSports Asia, pernah memberikan statment bahwa mereka sempat mengusulkan ada delapan game untuk dipertandingkan dalam acara Asian Games 2018.
“Agar mendapatkan atlet-atlet terbaik untuk bersaing dalam kompetisi tertinggi di dunia, AESF ingin hadirkan delapan judul game untuk dipertandingkan dengan medali di Asian Games 2018,”
 
Nah bagaimana pendapat kalian guys ? dengan adanya acara paling bergensi di Asia yang memasukkan cabang baru yaitu eSport. Mudah – mudahan para atlet Indonesia bisa menjuarai salah satu game yang ada pada acara tersebut.
Ikuti terus eSport news di https://idnation.net dan ramaikan kompetisi eSport Indonesia !
1
like
0
love
0
haha
1
wow
3
sad
0
angry