- Advertisement -
Esport News

Tencent Bekerja Sama dengan Universitas Oxford untuk Menghadirkan Mata Kuliah eSport

Tencent Bekerja Sama dengan Universitas Oxford untuk Menghadirkan Mata Kuliah eSport

IDNation.net- Tencent, perusahaan besar asal negeri Cina kembali memberikan kejutan cukup besar untuk para komunitas ataupun penikmat eSport di seluruh dunia. Dilansir dari Reuters, Tencent sudah membuat pra – kontrak dengan kerajaan Inggris dalam bidang industri budaya untuk lebih mempereratkan hubungan bilateral antar kedua negara tersebut dan guna mempersiapkan panggung untuk ekspansi yang lebih luas.

Tencent adalah perusahaan investasi terbesar di dunia, salah satu perusahaan Internet dan teknologi terbesar, dan permainan terbesar dan paling berharga dan perusahaan media sosial. Banyak layanannya mencakup jejaring sosial , musik , portal web , e-commerce , game seluler , layanan internet , sistem pembayaran , smart phone , dan online game, yang semuanya di antara yang terbesar dan paling berhasil di dunia dalam kategori masing-masing. 

Tencent adalah perusahaan gaming terbesar dalam hal pendapatan di tahun 2013. Dengan ini Tencent mengalahkan Microsoft, Blizzard, Sony, EA dan Nintendo yang terus ada di belakangnya. Selain itu juga Tencent adalah developer game – game besar seperti League of Legends dan PUGB Mobile.

Dalam isi pra kontrak itu, Departemen Perdagangan Internasional Inggris Raya (Department of International Trade) akan bekerja sama dengan Tencent dalam bagian film, game, dan fashion.
Dari kerja sama di bidang game tadi adalah masuknya mata kuliah eSport di salah satu universitas tertua dan terbesar di dunia yaitu Oxford University, Inggris raya. Tujuan dari bentuk kerja sama tadi selain mempererat hubungan bilateral mereka adalah untuk mendukung perkembangan dari industri eSport di dunia.
Dalam berita yang di publish Reuters tadi, Liam FoxSecretary of State for International Trade UK, telah memberikan komentarnya,
“Beberapa tahun ke depan merupakan kesempatan emas untuk Inggris Raya untuk bisa bekerja sama dengan Tencent demi menggalakkan inovasi dan membentuk masa depan perdagangan global.”
Masuknya mata kuliah eSport memang bukan pertama kalinya di dalam dunia pendidikan karena sebelumnya sudah ada York University yang telah menjalin kerja sama dengan ESL. Team Vitality dari Perancis, yang disponsori oleh Razer dan Adidas juga sudah lebih dulu memasukkan sejumlah mata kuliah yang berkaitan dengan eSports di proyek mereka yang bernama Gaming Campus. Sedangkan di Indonesia belum ada kampus yang mempunyai mata kuliah eSport, tetapi di tingkat SMA sudah ada program jurusan eSport di SMA 1 PSKD.
Bagaimana pendapat kalian guys ? siapa tau diantara kalian ada yang ingin melanjutkan studi kalian ke bidang eSport, Kira – kira kalau sudah sarjana gelarnya apa ya guys ? kita lihat saja nanti !
Ikuti terus eSport news di https://idnation.net dan ramaikan kompetisi eSport Indonesia !
0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry