- Advertisement -
Game Tips

Tips Persiapan Sebelum Gacha Game Mobile Fate Grand Order versi IDNation

5 Tips Persiapan Sebelum Gacha

news.fate-go.jp

IDNation.net  – Saya akan memberikan beberapa tips tentang Persiapan Gacha pada game mobile Fate/Grand OrderFate/Grand Order atau kadang disingkat Fate/GO adalah game platform Android daniOS  yang pertama kali rilis di Jepang pada pertengahan tahun 2015, game ini bergenre turns based RPG (Role Playing Game) yang mengadaptasi sistem card game  dan pemain akan berstatusMaster  dari beberapa Servant. Ayo kita simak tips yang akan saya sampaikan.

 1 Menyelesaikan Map Main Story 

Ada beberapa Servant SSR atau SR yang masih dilock, untuk bisa diunlock kita harus menyelesaikan beberapa map main story yang sudah bisa diselesaikan. Misalnya Artoria Pendragon (Alter) kalian baru bisa mendapatkan apabila para master bisa menyelesaikan map main story Fuyuki. Kalian bisa melihat beberapa list servant yang masih dilock di Fate/GO Wikia. Saya menyarankan menyelesaikan map main story yang sudah bisa diselesaikan dan sekalian mencari Saint Quartz.

fategrandorder.wikia.com

 

 2 Mencari Servant Yang Sesuai Kebutuhan 

Karena saya melihat beberapa orang asal gacha dan dapatkan SSR tetapi tidak tahu kebutuhan SSR itu dipake atau tidak. Disini saya akan memberikan list Servant SSR yang sering dicari oleh beberapa master dan bisa menjadi nilai tambah saat bermain atau juga bisa menjadi nilai tambah harga id Fate/GO ketika anda mau menjual id terserbut. Ada juga para master yang mencari servant limited saja, mencari manis (Moe) / ganteng suatu servant, dan dilihat dari skill yang dimiliki suatu servant tersebut.

fate-go.cirnopedia.org

 

 3 Mengetahui Alur Musim Jepang 

Biasa untuk Fate/Grand Order Server Jepang mengikutin musim atau event tertenu, seperti musim summer yang terjadi dari bulan juli sampe bulan september. Fate/Grand Order Jp biasa mengadakan event summer yang bertema pantai, ya pasti ada servant limited yang menggunakan pakaian bikini. Selain musim summer di Fate/Grand Order Jp juga melakukan rate up servant limited kembali pada waktu tertentu seperti Valentine Day, White Day, Happy Christmas, dan Hapy New Year.

 

 4 Event Rerun Akan Selalu Ada Tiap Tahun 

Kalian bisa melihat pola event tahun kemaren, pasti akan ada event rerun kembali tetap tidak semua. Apabila event rerun  pasti tidak terlalu beda jauh dengan tanggal yang dilaksanakan pada tahun-tahun kemaren. Apa lagi khusus Fate/Grand Order pada server China, USA, dan Korea. Ketiga server tersebut mengikut pola event pada server Jepang karena Fate/Grand Order pertama kali rilis diJepangUntuk kalian bisa melihat event tahun kemaren atau mencocokan event yang akan datang, kalian bisa cek di FateGrandOrder Wikia atau bisa dicek Grandorder Wiki. Tetapi untuk event kolaborasi biasa rerun jarang terjadi seperti event Kara no Kyokai, baru ada rerun seletah dua tahun kemudian.

 

 5 Menabung Saint Quartz dan Summon Card

Mungkin saran ini untuk buat orang-orang sabar terhadapat gacha, saya juga tidak sabar untuk mengkoleksi SSR / SR yang saya miliki tetapi untuk mencari Saint Quartz dan Summon Card itu sangat susah apa lagi kita cuman login id terus keluar game. Untuk mendapatkan Saint Quartz biasa kita dari reward Main Quests, Free Quests, Event Quests, Interlude, dan Strengthening. Untuk Summond Card biasa kalian harus membeli di Da Vinci’s Workshop . Biasa juga Saint Quartz dapat dari event tertentu seperti umur id para master seperti tiap umur 50 day akan mendapatkan 20 Saint Quartz.

 

Semoga tips ini bermanfaat dan membatu untuk mencari servant kalian inginkan, saya juga sedang berusaha selama dua tahun lebih mencari Zhuge Liang (Lord El-Melloi II) dan Merlin (limited) itu servant yang sangat berguna apalagi bisa menjadi nilai tambah apabila kalian memiliki dua servant tersebut.

 

Sumber: FateGrandOrder Wikia, dan Grandorder Wiki.

 

Baca Juga:

15
like
3
love
0
haha
2
wow
5
sad
0
angry
Fajri Perkasa
the authorFajri Perkasa