- Advertisement -
Culture Japan

Toko Seni Dan Kerajian Terbaik Di Tokyo, Penasaran?

Seni dan kerajinan adalah salah satu hal yang paling dicari saat kita bepergian ke luar kota atau ke luar negeri. Hal tersebut tak hanya untuk untuk oleh-oleh, namun terkadang juga kebutuhan komersial seperti bahan pakaian, perlengkapan lukis atau kaligrafi, dsb. Nah, untuk kalian yang sedang bepergian ke Jepang dan berencana mencari bahan-bahan seni dan kerajinan, kami sudah menyiapkan beberapa toko yang dapat kalian kunjungi di Tokyo!

Penasaran dimana saja tempatnya? Mari kita simak bersama!

1. Sekaidō

Jika kalian meninggalkan area C1 keluar dari Timur Stasiun Shinjuku, kalian bakal lihat spanduk besar bergambar Mona Lisa diatasnya. Sekaidō ini bisa dibilang toko paling tradisional dan luas di Tokyo. Dengan bangunan yang memiliki lima lantai, mereka menyediakan produk-produk unggulan di setiap media yang tersedia, beberapa diantaranya seperti cat air dan Gift Card. For your info guys, jika kalian ingin berbelanja disana, pastikan kalian mendaftar program poin untuk mendapatkan diskon 5-10% untuk setiap pembelanjaan kalian. Lumayan, kan?

Detail Sekaidō
Alamat: 3-1-1 Shinjuku, Tokyo
Telpon: 03-5379-1111
Jam Kerja: 9:30 – 21:00
Akses: Keluar C1 Stasiun Shinjuku di Marunouchi atau Jalur Toei Shinjuku
Website: http://www.sekaido.co.jp/ (Bahasa Jepang)
Online store: http://webshop.sekaido.co.jp/ (Bahasa Jepang, pembelian diatas 5.000 yen pengiriman gratis)

 

2. Yuzawaya

Yuzawaya adalah jaringan kerajian yang sangat besar di Jepang dengan lebih dari 20 toko. Yuzawaya dimulai sebagai sebuah toko di Kamata, Tokyo Area dan memiliki lebih dari lima bangunan di dekat Stasiun Kamata. Mereka juga memiliki beberapa toko yang terletak di Departement Store besar di Tokyo dan Osaka. Yuzawaya ini menjual kain, perlengkapan bordir dan rajutan, persediaan kerajinan, lukis, kaligrafi, alat tulis, dsb. Sama seperti Sekaidō, Yuzawaya juga menawarkan potongan harga minimal 10% dari pembelian kalian. Caranya, kalian cukup bergabung dalam klub toko ini yang bernama ‘Yuzawaya-tomo-no-kai’. Mudah, kan?

Detail Yuzawaya
Alamat:
– Gedung TOC B1 (No. 31) Nishi Gotanda 7-22-17 Shinagawa-ku, Tokyo.
Jam Kerja : 10: 00-19: 00
– Kamata Store (8-23-5 Nishi Kamata, Ota-ku, Tokyo)
Jam Kerja 10am – 8pm setiap hari (Sabtu buka sampai 8:30pm)
Website: www.yuzawaya.co.jp/

 

3. Uematsu

Toko seni yang terletak di Shibuya ini memang terbilang kecil, tapi kalian bisa menemukan apa saja yang kalian perlukan seputar persediaan menggambar/melukis, mulai dari cat, sikat hingga kanvas. Tempat ini dapat segera kalian temukan di luar Stasiun Shibuya. Sebagai catatan, tempat ini tidak menyediakan stroller.

Detail Uematsu
Alamat: 2-20-8 Shibuya, Shibuya-ku, Tokyo
Telpon: 03-3400-5556
Jam Kerja10:00 – 20:00 Senin-Sabtu (Minggu tutup)
Website: 

 

4. TOA Textile World

Jika kalian mencari hiasan dinding, kain untuk kostum atau hanya untuk sekadar sarung bantal. TOA memiliki banyak pilihan kain dasar katun, satin, fleeces dan setelan. TOA juga menawarkan chiffons, bulu palsu, manik-manik dan semua aksesoris jahit serta dekorasi.

Detail Toa Textile World
Alamat: 1-19-3 Jinnan, Shibuya-ku, Tokyo
Telpon: 03-6463-3351
Jam Kerja: Setiap hari 10:00 – 20:00
Akses: 5-8 menit berjalan dari Stasiun Shibuya
Website: https://www.toa-ltd.com/

 

5. Shimojima Decorating and Packaging Store

Shimojima Decorating and Packaging Store adalah jaringan toko untuk pembuat kerajinan, pemberi hadiah dan perencana pesta. Shimojima memiliki 30+ cabang di wilayah Kanto, dimana para keluarga biasa pergi dan membeli barang-barang dekorasi untuk hari libur dan pesta. Flagship Store 8 lantai di Asakusabashi pada jalur kereta bawah tanah Ginza ini dikemas penuh dengan kotak, tas, kertas pembungkus, pita, lem dan alat dekorasi.

Detail Shimojima Decorating and Packaging Store
Daftar dari semua toko di Jepang dalam bahasa Inggris:  https://www.shimojima.co.jp/eng/shop/shop_list.html
Asakusabashi Shimojima Flagship Store: 1-30-10 Asakusabashi, Taito-ku, Tokyo (keluar 4 Asakusabashi di Jalur Ginza)
Jam Kerja kebanyakan Toko:  9:00 – 18:30 pada Hari Senin s.d Sabtu 10:00 – 17:30 pada Hari Minggu dan Libur Nasional

 

6. Okadaya

Memiliki dua bangunan; satu dengan enam lantai berisi kain, bahan tradisional Jepang, dan tekstil khusus lainnya; lalu gedung yang berdekatan dengan tujuh lantai menyediakan bahan dasar (kancing, kain, tali), bahan dekoratif (pita, renda, manik-manik), kosmetik, makeup panggung, lensa kontak berwarna dan wig. Toko yang terletak di Shinjuku ini juga menyediakan berbagai perlengkapan lainnya dan mesin jahit.

Detail Okadaya Shinjuku
Alamat: 3-23-17 Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo (東京都新宿区新宿3-23-17)
Jam Kerja: 10:30 – 20:30. Minggu tutup, April 16. Silakan cek website untuk jadwal tutup lainnya.
Website: http://www.okadaya.co.jp/

 

7. Tokyu Hands

Tokyu Hands adalah merchandiser umum dengan berbagai macam persediaan seni dan kerajinan. Tokyu Hands bisa dibilang pilihan terbaik dari toko-toko yang ada di Shibuya, terutama jika kalian mencari  bahan kayu dan perlengkapan menjahit. Sebagian besar toko cabangnya menawarkan berbagai bahan lukis dan menggambar yang bagus.

Detail Tokyu Hands
Alamat: Semua informasi dan lokasi toko terdapat disini  http://www.tokyu-hands.co.jp/en/shoplist.html
Jam Kerja: umumnya 9:30 – 21:00 (silakan cek kembali di lokasi toko)
Website: http://www.tokyu-hands.co.jp/foreign.html (Inggris)

 

8. Daiso

Daiso terkenal dari 100 yen mereka dan harga yang murah. Saat ini, Daiso memiliki lebih dari 700 toko di 25 negara. Daiso adalah merchandiser umum, tetapi memiliki pilihan terbaik dari barang-barang kerajian seperti kertas, cat, spidol, Styrofoam, dll. Jadi jika kalian ingin melakukan kerajinan atau menggambar, Daiso adalah salah satu pilihan untuk tempat yang bagus dan murah.

Detail Daiso
Alamat: : Semua informasi dan lokasi toko terdapat disini   http://www.daiso-sangyo.co.jp/shop/index.php
Jam Kerja: umumnya 10:00 – 21:00 (silakan cek kembali di lokasi toko)
Website: http://www.daiso-sangyo.co.jp/ (Bahasa Jepang)

Nah, itu tadi beberapa toko seni dan kerajinan terbaik di Tokyo dengan persediaan, harga dan promo terbaik mereka. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke tempat-tempat itu?

 

Sumber : bestlivingjapan

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Haizer Han
the authorHaizer Han