- Advertisement -
Culture Japan

Tokyo Breakfast Brunch : Spot Sarapan Menarik Di Tokyo, Part 1

Sarapan sangat penting bagi tubuh kita, terutama bagi yang sekolah, bekerja, dll. Di Tokyo, terdapat beberapa tempat sarapan yang bisa kalian kunjungi. Jadi, buat kalian yang sedang liburan di Tokyo, tapi bingung mau sarapan dimana, tempat-tempat ini bisa jadi referensi buat kalian.

Yuk, kita simak bersama!

 

1. Trunk Kitchen

Trunk Kitchen, terletak di Hotel Trunk, Jinguemae – Shibuya adalah salah satu tempat yang bagus untuk sarapan dan coffee break. Jika kalian bisa menetap di Hotel Trunk, sangat direkomendasikan karena pelayanan ruangannya terbaik dan tanpa cela. Tetapi, setidaknya kalian bisa menikmati makanan disini. Layanan sarapan sesuai menu, dan brunch adalah menu hidangan. Perkiraan bisa menghabiskan 3,500 JPY per makan malam. Untuk reservasi, direkomendasikan.

Trunk Kitchen (@ The Trunk Hotel) Jinguemae, Shibuya 
Alamat: 5-31 Jinguemae, Shibuya, Tokyo
Jam Kerja: 7:00 – 23:00
Senin – Jumat Sarapan:7:00  – 10:00. (Pesanan Terakhir 9:30 )
Senin – Jumat brunch: 7:00  – 15:30  (Pesanan Terakhir 14;30)
Sabtu & Minggu brunch diperpanjang : 7:00  – 16:30  (Pesanan Terakhir 15:30.)
Telpon: 050-3491-3942
Reservasi: https://yoyaku.toreta.in/trunk-kitchen/#/
Website: https://trunk-hotel.com/kitchen/
Aksess: 10 menit jalan dari Stasiun Shibuya, Stasiun Omotesando, and Stasiun Harajuku

 

2. Sawamura

Sawamura memiliki dua tempat di Tokyo (Hiroo & Minami Azabu) yang menawarkan menu sarapan mulai dari jam 07:00 s.d 10:00 setiap hari. Sawamura termasuk tempat favorit karena buka lebih awal. Cocok buat kalian yang mengalami jet lag pagi hari. Mereka memiliki beberapa pilihan roti dan membuat kopi latte untuk yang langsung pergi atau menetap sejenak. Menu hidangan sarapan di sini terbatas, tapi itu bukan masalah yang besar. Sebagian besar menu sarapan, baik itu Telur Dadar atau Set Roti Panggang Perancis, antara 1.200-1.500 yen. Selain makanan, titik jual yang besar pada Sawamura yaitu waktu pembukaan dari jam 7:00 pagi! Juga pada saat itu di sana tidak ada antrian dan memiliki tempat parkir yang sangat baik tepat di depan jalan. Sawamura, awalnya dari Karuizawa, juga memiliki sebuah toko di Marunouchi. Pilihan tempat sarapan yang bagus bagi kalian yang suka bangun pagi.

Menurut Survei :
Rasa: Pilihan roti sangat baik dengan beberapa menu sarapan yang lezat.
Harga: 1.000-2, 000 JPY per orang.
Pelayanan: Baik, tapi tampak ditekan dalam waktu puncak.
Interior: Keterbatasan tempat duduk di lantai 1, tapi ruangan baik di lantai 2
Toilet : Sangat kecil dan bisa digunakan untuk pembersih yang baik
Ramah untuk anak: Tidak ramah untuk anak (terlalu ramai di lantai 1, dan tangga spiral ke lantai dua)

Sawamura Minami Azabu
Alamat: 5-1-6 Minami Azabu, Minato-ku, Tokyo
Telpon: 03-5421-8686
Jam Kerja: setiap hari 7:00 to 22:00
Akses: 5 menit jalan dari Pintu Keluar 3 Stasiun Hiro
Website: http://www.b-sawamura.com

Sawamura Hiroo Bakery and Cafe
Alamat:
Hiroo Plaza 2F, 5-6-6 Hiroo, Shibuya-ku, Tokyo
Jam Kerja: 7:00 – 20:00
Akses: 1 menit jalan dari Pintu Keluar 1 Stasiun Hiroo di Hibiya

 

3. Crossroad Bakery

Buka lebih awal, gratis croissant dan roti, sarapan sepanjang hari dan kopi… juga sangat ramah anak-anak. Kalian bisa menikmati muffin yang baru dipanggang di tempat, pesan makanan atau keduanya. Sangat dekat dengan Stasiun Ebisu dan Daikanyama, dan Ebisu Playground Park– lokasi yang mudah untuk pejalan kaki atau pengendara sepeda. Berikut ini adalah Menu Sarapan. Untuk di bawah 1.000 yen kalian dapat menikmati makanan pengganjal perut. Kopi dan Mocha Latte disini juga sangat lezat. Restoran ini sepenuhnya menyediakan stroller dan ramah untuk anak-anak, jadi kalian bisa mengajak keluarga kalian untuk berkunjung ke sini. Mereka menjual roti luar biasa mereka dengan penuh cinta dan memiliki pilihan kue yang dapat dipesan untuk dibawa pulang atau dimakan di sana.

Crossroad Bakery
Alamat: 1-16-15 Nishi Ebisu, Shibuya-ku, Tokyo ( 東京都渋谷区恵比寿西1-16-15 1F)
Jam Kerja: Setiap Hari 8:00 – 23:300
Telpon: 03-6277-5010
Akses: 3 menit jalan dari Stasiun Ebisu di JR Yamanote dan Jalur Hibiya
Website: http://crossroadbakery.com/

 

4. Le Pain Quotidien

Restauran yang terletak di Shibakoen ini adalah tempat sarapan yang unik di Tokyo karena buka lebih awal (07:30) dan terletak di antara tempat-tempat budaya dan sonic seperti Shiba Park, Zojoji, Tokyo Tower, Daimon dan Hamarikyu. Tempat yang bagus untuk kalian menikmati sarapan pagi atau coffee break sebelum beraktifitas. Le Pain Quotidien, yang dimulai di Brussels dan jika diterjemahkan menjadi “Roti Harian”, telah membuat roti yang menajubkan. Namun, mereka juga menawarkan menu sarapan yang beragam dengan telur, yogurt, dan keju. Bagian menarik di Le Pain Quotidien adalah cokelat dan taburan kacang yang bisa kalian ambil sendiri dan dan diletakkan di roti kalian.

Berikut adalah menu dalam bahasa Inggris yang bisa menambah nafsu makan kalian. Le Pain Quotidien Menue in English. Menu yang direkomendasikan antara lain Eggs Benedict, Farmers Plate, and Bread Basket. Perkiraan harga yang perlu dibayang sekitar 2.000 yen per orang dewasa dengan makanan dan minuman untuk sarapan. Tempat ini menyediakan sebuah teras tertutup yang besar dan cukup jauh dari sisi trotoar, ramah untuk anak-anak. Di sini, hanya minuman dan roti yang dapat dimakan di luar. Untuk pesanan restauran harus dimakan di tempat duduk yang sangat bergaya pedesaan dengan meja kayu, pemandangan dapur dan pemandangan hijau dari jendela-jendela besar di belakang.

Le Pain Quotidien, Shibakoen, Tokyo
Alamat: 3-3-1, Shibakoen, Minato-ku, Tokyo
Telpon: 3-6430-4157
Jam Kerja: Senin – Minggu: 7:30 – 22:00 (21:00 Pesanan Terakhir)
Akses: 1 menit jalan dari Stasiun Onarimon (Pintu Keluar A1) di Jalur Mita, atau 2 menit jalan dari Stasiun Shibakoen (Pintu Keluar A1) di Jalur Mita atau Jalur Oedo.
English Website: http://www.lepainquotidien.jp/en/store/shibakoen/#.V1IT5pN96T8

 

5. Good Morning Café

Buka jam 07:00 setiap hari dan menawarkan pilihan sarapan bagus dengan harga terbaik di Tokyo. Jika kalian tinggal atau kebetulan berada di daerah Shibuya atau Shinjuku akan sangat mudah untuk pergi kesana. Letaknya tepat di samping Gimnasium Metropolitan Tokyo. Kalian bisa menikmati sarapan dan kemudian berjalan 8-10 menit ke Shinjuku Gyoen National Garden untuk memulai petualangan pagi hari kalian.

Good Morning Café ini adalah restaurant yang sangat cocok dan ramah untuk bayi dan keluarga  dengan sofa yang lembut, kursi bayi, dll. Menu sarapan di sana sederhana dengan delapan jenis makanan yang ditawarkan: Acai Bowl, French Toast, Scrambled Eggs, Fried eggs, Morning Burger (bagus untuk yang mengalami jet lag), Ham Panini, Veggie Bowl dan Toast Set.

Good Morning Cafe (Sendagaya)
Alamat: Gedung Kolam Gimnasium Metropolitan Tokyo, 1-17-1 Sendagaya, Shibuya, Tokyo
Telpon: 03-5775-4800
Jam Kerja: Setiap Hari 7:00 – 23:00
Sarapan : 7:00-10:45 Pesanan Terakhir
Makan Siang : 11:00-15:00 Pesanan Terakhir
Makan Malam : 17:00-22:30 Pesanan Terakhir
Café : 7:00-23:00 Pesanan Terakhir
Akses: 3 menit jalan dari Stasiun Sendagaya di Jalur JR Sobu atau Stasiun Kunitachikyōgijō di Jalur Oedo.
Website: http://www.good-morning-cafe.com/top.php (Bahasa Jepang)

Catatan: Sangat ramah untuk bayi dan anak-anak – kursi bayi, area menyusui dan perawatan bayi dan ruang untuk kereta dorong.

 

6. Bubby’s

Bubby di Akasaka adalah tempat yang besar. Mereka juga memiliki tiga lokasi lain di Tokyo (info pada link di bawah ini). Yang mengejutkan, pada jam 9:00 dihari kerja ada hanya sedikit orang di sana. Bubby’s terletak di lantai dua kompleks Ark Hills dan memiliki halaman yang luas sehingga anak-anak dapat di luar sementara kalian bisa menikmati kopi kalian.

Menurut Survei :
Rasa: Sesuai seperti yang diharapan
Harga: Sekitar 1.400-2.500 JPY per orang
Pelayanan: Sangat baik
Interior: Banyak tempat duduk di dalam dan luar
Toilet: Terpisah untuk pria dan wanita
Ramah untuk anak : Ya, banyak ruang untuk kereta dorong, dan memiliki kursi bayi

Bubby’s (Roppongi/Akasaka)
Alamat: Akasaka 1-12-32, Ark Mori Building 2F, Minato-ku, Tokyo
Jam Kerja: hari kerja 8:00 – 23:00, akhir pekan 10:00 –  23:00
Telpon: 03-6441-0733
Website: http://restaurant-mrs.com/restaurant_bubbys

 

7. Eggcellent

Jika kalian suka telur dan bangun lebih awal, Eggcellent adalah pilihan yang sangat baik di Roppongi Hills. Keistimewaan dari Eggcellent adalah Egg Benedict mereka. Pintu masuk mereka sangat menarik; ornamen yang seperti cangkang telur dengan lantai keramik terlihat seperti kuning telur. Tempat duduk di dalam luas dan penuh pada pukul 14:00 pada hari kerja. Pelanggan kebanyakan adalah perempuan dengan bayi dan anak-anak kecil. Sebuah fitur unik dari restoran ini adalah bahwa ada meja counter dengan soket listrik jika kalian ingin makan sambil men-charge handphone atau laptop kalian. Diluar terdapat tempat duduk yang terlindung dari hujan. Tambahan besar lainnya adalah restaurant itu buka pada hari kerja dari pukul 7:00, akhir pekan 8:00 untuk para kerumunan jet lag. Eggcellent sering sekali terlewatkan karena letaknya yang tepat sekali dibawah Gedung Mori di Roppongi Hills dimana mobil, bus dan taksi sering lewat. Eggcellent tersembunyi agak di sudut, sehingga cara terbaik untuk menemukannya adalah turun ke bawah dari Sekolah Kecantikan Hollywood atau kalian bisa temukan Armani Juniors yang terletak tepat disampingnya.

Menurut Survei :
Rasa: Sangat baik, tapi lebih ke gaya Sarapan Jepang dari pada Amerika
Harga : 1.200-2.500 JPY per orang
Pelayanan: Sangat baik
Interior: Banyak tempat duduk di dalam dan luar
Toilet: Ukuran yang bagus dan bersih
Ramah untuk anak: Kebanyakan kereta dorong

Eggcellent (Roppongi)
Alamat: 6-4-1 Roppongi, Minato-ku, Tokyo
Jam Kerja: hari kerja 7:00 – 21:00, akhir pekan 8:00 – 22:00
Telpon: 03-3423-0089
Website: http://www.eggcellent.co.jp

 

8. Jade-5

Jika kalian mencari tempat sarapan yang ramah untuk anjing dan anak-anak, Jade-5 adalah jawaban yang tepat. Mereka melayani sarapan sepanjang hari dan bisa dibawa pulang. Jade-5 sangat kecil sehingga kalian mungkin perlu menunggu, tapi terdapat taman kecil tepat di depan untuk duduk dan bersantai di sampai mereka memanggil antrian kalian. Mereka memiliki menu yang sangat luas mulai dari Eggs Benedict sampai French toast dan Pancake.

Menurut Survei :
Rasa: Sarapan besar di nilai baik
Harga: 1000-1500 JPY per orang
Pelayanan: Sangat baik
Interior: Hanya ada sekitar 10 kursi
Toilet: Kecil dan agak tua
Ramah untuk anak: Kereta bayi harus dibiarkan di luar, tapi mereka memiliki kursi bayi, juga ramah pada anjing

Jade-5 (Hiroo)
Alamat: 5-17-6 Hiroo, Shibuya-ku, Tokyo
Jam Kerja: Hari kerja dan Sabtu 8:30 –  20:00; Minggu dan hari libur 8:30 18:00
Telpon: 03-6409-6335
Website:

 

Nah, itulah sebagian dari Spot sarapan yang ada di Tokyo. Bagaimana? Sudah merasa lapar?
Ini baru Part 1 Guys, ditunggu update Part 2 – nya, ya…

 

Sumber : bestlivingjapan

 

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Haizer Han
the authorHaizer Han