- Advertisement -
Esport News

Usai Qualifier, Inilah Susunan Tim Dota 2 di The International 2018!

Usai Qualifier, Inilah Susunan Tim Dota 2 di The International 2018!

IDNation.net– Halo sobat IDNation! Kali ini kita akan membahas hal yang lumayan seru dan ditunggu-tunggu oleh player Dota 2. Kita akan memberikan pengumuman tentang susunan tim yang berpartisipasi di Kompetisi Dota 2 The International 2018.

Diambil dari situs https://dota2.gamepedia.com/The_International_2018 Sesi Open Qualifier untuk tim yang ingin bergabung menjadi salah satu peserta di TI8, sudah diadakan sejak 14 Juni hingga 17 Juni 2018. Pada sesi ini tim asal kota masing-masing bertanding dan setiap pemenang bertanding kembali yang disebut Main Qualifiers pada tanggal  18 hingga 25 Juni 2018.

Setelah melewati itu semua ditemukan lah tim-tim besar yang pasti mempunyai tujuan utama yaitu memenangkan kompetisi berskala besar ini dengan total hadiah menggiurkan. Dibawah ini adalah tim yang maju ke Main Event pada tanggal 20 hingga 25 Agustus 2018 nantinya :

Disini kita bisa melihat bahwa tim-tim pro yang sudah besar namanya hingga tim yang cukup tak terduga seperti PSG.LGD yang dulunya belum pernah ikut TI mampu masuk ke daftar tim hasil Direct Invite atau tim tersebut tinggal menunggu tanggal mulainya Main Event. Namun ada yang sedikit kurang yaitu pada daftar Direct Invite tidak terlihat Na’Vi. Tim yang sudah pernah menjuarai TI pertama hingga seringnya menjadi runner-up tapi ketika TI3 dan seterusnya performa Na’Vi semakin turun hingga pada akhirnya di TI8 ini mereka tidak lolos di sesi kualifikasi.

Banyak faktor yang terjadi hingga para penggemar Dota 2 pun cukup kecewa melihat Na’Vi saat ini. Pada akhirnya CEO Na’Vi, Yevhen Zolotarov angkat bicara soal permasalahan dalam video.

Lewat video tersebut, Yevhen  mengatakan bahwa status tim Na’Vi tidak aktif terlebih dahulu. Dikatakan bahwa Na’Vi akan tidak aktif hingga akhir Agustus 2018 nanti. Sangat disayangkan tim besar yang berjalan sudah lama sekali harus mengalami masa-masa ini. Keputusan ini diambil mungkin setelah Na’Vi berganti roster terus-menurus namun tidak membuahkan hasil maksimal.

Setelah pembahasan tim besar sekarang kita beralih ke sisi tim penantang yang bergabung ke TI8 melalui proses panjang dan kerja keras. Namun, setiap proses pasti tidak selalu mulus. Hal ini terjadi pada TNC Tiger, tim yang mengrekrut InYourDream dan Xepher. Pada game pertama TNC Tiger bermain dengan baik. Mereka mengambil hero-hero yang mengandalkan Late Game sedangkan TNC Predator menggunakan hero Early Game. Nasib buruk menimpa TNC Predator, mereka kurang memanfaatkan momentum dan terpaksa mengakhiri dengan ketikan ”GG“.

Saat game kedua, giliran TNC Tiger memanfaatkan momen Early Game, lagi-lagi malah tidak dimanfaatkan dengan baik hingga akhirnya terkena comeback oleh TNC Predator. Lanjut ke game ketiga, pertandingan game ketiga ini sangat intens. Permainan dari kedua tim sangatlah bagus, namun dari awal hingga akhir didominasi oleh TNC Tiger. Saat masuk ke menit 50 mereka memilih main aman hingga terkena comeback. Sangat disayangkan TNC Tiger harus pulang dan dimenangkan oleh saudara sendiri.

Bagaimana tanggapan kalian tentang pertandingan sejak Qualifier hingga ditemukan tim-tim yang akan bermain di TI8? Menurut admin sendiri sangat seru dan wajib diikuti.

Yuk simak terus berita terbaru hanya ada di IDNation.net!

2
like
0
love
0
haha
1
wow
2
sad
1
angry