- Advertisement -
Japanese News

Wow, Bento Wagyu Dari Tottori Dijual Seharga 35juta!

Info –IDnation, Setiap negara pasti memiliki makanan khas yang beraneka macam. Salah satu negara yang memiliki variasi makanan yang cukup banyak adalah Jepang. Disana ada salah satu jenis hidangan yang sangat disukai dari berbagai kalangan usia yakni bernama Bento atau bekal makan siang dalam kotak.

Hidangan atau makanan ini juga mungkin termasuk salah satu hidangan Jepang yang sangat populer. Semua itu karena terdapat kesederhanaan rasa makanan rumahan yang sangat familiar dan dibuat oleh ibu atau istri tercinta, hal inilah yang menjadi salah satu alasan kepopuleran hidangan yang satu ini. Bento yang dijual di minimarket pun populer karena harganya yang murah. Meski demikian, bento wagyu dari prefektur Tottori di Jepang membuktikan jika tidak selamanya bento merupakan makanan sederhana yang bersifat ekonomis.

Namun jangan salah, kini hidangan bento Jepang pun bisa dikemas mewah dan berharga mahal sebab berisikan hidangan makanan yang tidak murah. Seperti contohnya bento Jepang yang dikeluarkan oleh Tottori Prefecture satu ini.

Pada Senin (4/12/2017) tidak tanggung-tanggung, Tottori Prefecture menjual hidangan bento mewah ini dengan banderolan harga yang sangat fantastis untuk ukuran satu hidangan bento, yakni sekitar USD2.615 (292,929 Yen) atau sekira Rp35,3 juta!

Bagaimana tidak dibanderol dengan harga puluhan juta rupiah? Pasalnya, hidangan bento ini berisikan irisan-irisan kurang lebih total 4 kilogram daging wagyu premium yang semuanya dilabeli sebagai daging sapi berkualitas paling tinggi di Jepang dari Wagyu Registry Association.

Dalam hidangan bento mewah ini, sama sekali tidak dihadirkan sayuran sebagai menu pendamping, sebab semua kotak wadah atau compartment diisi dengan irisan daging dan untuk melengkapi sensasi menyantap daging wagyu premium ini disediakan nasi Kinu Musume dan saus cocolan atau dipping sauce rasa khas buah pir dan wasabi Tottori.

Selain isiannya yang mewah, bento spesial ini juga hadir dengan wadah khusus sebab wadah besar berukuran kurang lebih 60 sentimeter ini dibuat dari material bahan kayu asli bukan dengan plastik seperti kotak hidangan bento biasa, maka dari itu karena dibuat dari kayu maka memungkinkan untuk digunakan kembali (reusable).

Ditambah lagi dengan bentuk tiap wadah yang ada di kotak bento ini berbentuk siluet tempat-tempat daging sapi, mulai dari daging bagian prime rib, tenderloin, sirloin tip, brisket, dan chuck tender, juga bagian lidah dan pelipis sapi yang mungkin sedikit tidak biasa bagi selera makanan Barat.

Bagi para peminat bento spesial, Tottori Wagyu Complete Cow di Jepang ini bisa mendapatkannya secara online dan diantarkan dengan jasa layanan antar dengan layanan Gochikuru, dengan catatan pesanan sudah masuk diterima dari sekarang hingga 31 Maret 2018 mendatang, sebab setiap pesanan online sekiranya membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu lamanya. Bagaimana? Jika sedang berada di Jepang, mungkin tertarik untuk memesannya dan menyantapnya bersama sanak keluarga atau teman-teman terdekat?

Sumber: rocketnews24

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry