- Advertisement -
Culture Japan

Yuk, Ikuti Keseruan Kami Menjelajahi Stand di Daisuki Japan Fest Surabaya!

Event ini diselenggarakan pada tanggal 2 Desember di Tunjungan Plaza Surabaya!

Yuk, Ikuti Keseruan Kami Menjelajahi Stand di Daisuki Japan Fest Surabaya!

IDNation.net – Hai sobat IDNation, kali ini tim kami akan mengulas salah satu event di Surabaya, yaitu Chibi Daisuki! yang diselenggarakan oleh Japan Culture Daisuki di Tunjungan Plaza Surabaya. Acara yang berlangsung pada tanggal 2 Desember kemarin ini dihadiri oleh beberapa cosplayer terkenal juga lho, seperti Mayumi Reena, Yukitora Keiji, dan Nekonoi Katsu.

Selain dihadiri para cosplayer terkenal, event tersebut juga berisi jejeran stand yang menarik perhatian kami, seperti stand dari game DreadOutLoveCon, dan Ultra Space Battle Brawl. Penasaran seperti apa? yuk ikuti artikel di bawah ini.

Stand yang pertama kami kunjungi ialah LoveCon. Di stand ini kami turut mencoba beta test dari game yang disediakan. Sekedar informasi, LoveCon merupakan sebuah Visual Novel yang digarap langsung oleh penyelenggara event, Japan Culture Daisuki. Visual Novel yang satu ini rencananya akan segera rilis di Android pada tahun 2019 mendatang.

Visual Novel tentu tidak lengkap tanpa adanya chara-chara cantik dengan berbagai sifat dan penampilan. Rangkaian karakter yang akan muncul dalam LoveCon dapat dilihat pada gambar-gambar di bawah:

Cukup menarik bukan? mengingat vn ini akan tersedia untuk platform Android jadi kalian bisa membaca di manapun menggunakan smartphone kalian.

Stand kedua yang kami kunjungi berikutnya ialah milik komunitas Girls Frontline Indonesia Community. Di stand ini, kita bisa melihat gameplay dari mobage Girls Frontline sekaligus mencoba gacha dengan harga 7 ribu rupiah saja! Jika kalian mendapatkan karakter *5 akan ada hadiahnya seperti ganci, stiker dll.

Eits, salah satu staff kami juga tidak mau ketinggalan mencoba membuang nasib baiknya gachanya. Saat gacha pertama, staff kami berhasil mendapatkan karakter *5 diikuti karakter *4. Namun sepertinya keberuntungan staff tersebut sudah habis mengingat gacha selanjutnya hanya memberikan karakter *2.

Di stand ini kalian juga bisa bertanya-tanya berbagai hal mengenai game Girl’s Frontline, jadi jangan sungkan-sungkan mampir kalau kalian menemukan stand ini lagi di event lainnya.

Stand berikutnya yang menarik perhatian kami ialah dari DreadOut, siapa sih yang ga kenal game horror asal Indonesia ini? Kalau mengaku gamer, harusnya tau dong. Di stand ini mereka mempersilahkan pengunjung untuk mencoba DreadOut versi VR. Karena penasaran, salah satu staff kami akhirnya ikut mencobanya dan berikut reaksi staff kami saat mencobanya.

Selain membuka VR pihak mereka juga ingin mempromosikan filmnya yang akan tayang pada tanggal 3 Januari 2019 nanti. Film ini dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jefri Nichol, Marsha Aruan, Irsyadillah, Susan Sameh, Ciccio Manassero, dan lain-lain. Penasaran akan adaptasi filmnya? Tunggu awal tahun, guys!

Stand berikutnya yang kami kunjungi ialah AMD, bagi kalian yang mengunjungi Chibi Daisuki kemarin pasti lihat dong stand satu ini, di stand ini kalian bisa mencoba PC bertenaga AMD Ryzen, selain itu stand ini juga menyediakan VR yang bisa kalian coba secara gratis!

Apakah kalian berencana untuk merakit PC dengan processor AMD Ryzen tahun depan? jika ingin mengetahui perfoma dari AMD Ryzen tidak ada salahnya mencoba dulu di stand ini.

Stand berikutnya yang kami kunjungi ialah dari game Ultra Space Battle Brawl, game ini mengusung tema pertarungan bola di luar angkasa, kalian diharuskan menargetkan bola ke core musuh dan mempertahankan core kalian agar tidak terkena bola dari musuh. Penasaran seperti apa gameplaynya? yuk tonton trailer di bawah ini.

Jika kalian merasa jago bermain game ini kalian bisa mengikuti turnamennya di stand ini. Cukup menarik kan? game ini sudah tersedia di Steam dibandrol dengan harga 99.990 ribu saja lho, mengingat sebentar lagi Winter Sale sepertinya game ini cocok dimasukkan di wishlist kalian.

Untuk keseluruhan event yang diadakan di Tunjungan Plaza tepatnya di Chameleon Hall ini sangat padat, namun penataan stand yang dilakukan oleh pihak penyelenggara cukup baik mengingat AC masih bisa dirasakan. Semoga event tahun depan bisa menjadi lebih baik.

0
like
0
love
1
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Hernanda Hafidz Wijaya
Wibu juga riajuu